Lowogan Kerja UT 2017 |
Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) tahun 2017 untuk ditempatkan di Kantor UT-Pusat. Berikut ini pengumuman resmi yang dirilis dari laman www.ut.ac.id
PENGUMUMAN
Nomor : 45614/UN31.11.2/KP/2016
tentang
PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN (TKT)
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA
TAHUN 2017
Nomor : 45614/UN31.11.2/KP/2016
tentang
PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN (TKT)
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA
TAHUN 2017
No. | Formasi | Tingkat Pend. | Kualifikasi Akademik | Jumlah Formasi | IPK min. | Penempatan |
1 | Tenaga ICT | DIII/S1 | Teknik Informatika Sistem Informasi Ilmu Komputer Teknik Komputer Manajemen Informatika | 2 | 2,75 | UT-Pusat |
2 | ICT Programmer | DIII/S1 | Teknik Informatika Sistem Informasi Ilmu Komputer Teknik Komputer Manajemen Informatika | 3 | 2,75 | UT-Pusat |
3 | Tenaga Front Desk | DIII/S1 | Ilmu Komunikasi Psikologi Sastra | 1 | 2,75 | UT-Pusat |
4 | Tenaga Marketing | S1 | Manajemen Ilmu Komunikasi | 1 | 2,75 | UT-Pusat |
5 | Tenaga Perhotelan | S1 | Perhotelan | 1 | 2,75 | UT-Pusat |
6 | Tenaga Sekretaris | DIII/S1 | Sekretaris Ilmu Komunikasi | 1 | 2,75 | UT-Pusat |
Penerimaan pendaftaran 27 Desember 2016 sampai 27 Januari 2017.
1. Pendaftaran
Waktu
Penerimaan pendaftaran 27 Desember 2016 sampai 27 Januari 2017.
Penerimaan pendaftaran 27 Desember 2016 sampai 27 Januari 2017.
Tempat pengiriman berkas
Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Bagian Kepegawaian Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418 paling lambat diterima oleh Bagian Kepegawaian Universitas Terbuka hari/tanggal Jumat, 27 Januari 2016 (cap pos) Pukul 15.00 WIB.
Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Bagian Kepegawaian Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418 paling lambat diterima oleh Bagian Kepegawaian Universitas Terbuka hari/tanggal Jumat, 27 Januari 2016 (cap pos) Pukul 15.00 WIB.
Persyaratan
Persyaratan Umum
• Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 31 Desember 2016.
• Ijazah terakreditasi minimal B sesuai tahun kelulusan, dengan menunjukkan sertifikat akreditasi jurusan dari kampus.
• Berwawasan luas dan kreatif.
• Sanggup bekerja diluar jam kantor.
• Mampu bekerja keras bersama tim.
• Memiliki kemampuan manajemen organisasi.
• Berpengalaman dibidangnya minimal 1 tahun.
Persyaratan Khusus Tenaga ICT & ICT Programmer
• Menguasai dasar linux dan dasar virtualisasi.
• Mempunyai kemampuan web programming, lebih disukai yang berpengalaman dengan bahasa pemrograman PHP dan SQL. Memiliki pengalaman atau sertifikat Laravel, Code-Igniter (CI) merupakan nilai tambah.
• Mempunyai pengalaman dan kemampuan dalam mengelola database dan database engine (MySQL, Sybase, Oracle).
• Mempunyai pengalaman dan/atau sertifikat network administrator (CNA, MTCNA dan sejenisnya) merupakan nilai tambah.
• Memiliki portofolio dalam pengembangan aplikasi berbasis web merupakan nilai tambah.
Kelengkapan
• Berkas lamaran menggunakan map berwarna
Merah (pelamar formasi Tenaga ICT),
Kuning (pelamar formasi ICT Programmer),
Hijau (pelamar formasi Tenaga Front Desk),
Coklat (pelamar formasi Tenaga Marketing),
Biru (pelamar formasi Tenaga Perhotelan),
Biru (pelamar formasi Tenaga Sekretaris)
dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :
Kuning (pelamar formasi ICT Programmer),
Hijau (pelamar formasi Tenaga Front Desk),
Coklat (pelamar formasi Tenaga Marketing),
Biru (pelamar formasi Tenaga Perhotelan),
Biru (pelamar formasi Tenaga Sekretaris)
dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :
• Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
• Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
• Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418, tanpa materai. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
• Satu (1) lembar fotokopi Ijazah pelamar kualifikasi akademik S1 atau pelamar kualifikasi akademik DIII, serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
• Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
• Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
• Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemenristekdikti.
• Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
• Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
• Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
• Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
• dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
• ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
• Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
• Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
• Ceklist berkas lamaran. Format Ceklist dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
• Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, tidak rapi, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.
2. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi
Hari/Tanggal : Rabu, 1 Februari 2016
Tempat : Universitas Terbuka, Gedung Biro Umum, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan atau pada laman www.ut.ac.id
3. Pelaksanaan Ujian/Seleksi
Tes Tertulis & Kompetensi/Praktek
Waktu/Tempat
Hari/tanggal : Senin, 13 Februari 2017
Waktu : 08.00 s.d. selesai
Tempat : Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang, Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
Kelengkapan yang dibawa pada saat tes:
kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.
kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.
Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
Khusus Peserta Teknisi ICT wajib membawa laptop/notebook:
Memiliki fasilitas koneksi LAN-card dan wifi-card
Laptop/notebook telah terinstall bahasa pemrograman PHP dan MySQL, Laravel atau Code-Igniter (CI)
Wawancara
Waktu/Tempat
Hari/tanggal: Selasa, 14 Februari 2017
Waktu : 08.00 s.d. selesai
Tempat :
Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang,Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
Kantor Pusat Universitas Terbuka, Gedung Serba Guna, Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang,Tangerang Selatan, telp. 021-7490941.
Kelengkapan :
Membawa portofolio produk dan pada saat wawancara dapat membuktikan kebenaran bahwa produk tersebut adalah hasil kerja pelamar.
Membawa portofolio produk dan pada saat wawancara dapat membuktikan kebenaran bahwa produk tersebut adalah hasil kerja pelamar.
4. Pengumuman Hasil Ujian
Pengumuman kelulusan 24 Februari 2017 di laman www.ut.ac.id.
5. Lain-lain
Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.
Demikian untuk menjadi maklum.
Tangerang Selatan, 19 Desember 2016
Tangerang Selatan, 19 Desember 2016
Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) UT Tahun 2017,
ttd.
Dra. Dewi A. Padmo, M.A., Ph.D.
NIP. 196107241987102003
NIP. 196107241987102003
Lampiran: